HASIL ANALISIS JURNAL ILMIAH SISTEM ALARAM NIRKABEL DENGAN5 ZONA PENGAMAN

Walaupun secara umum Jurnal ilmiah tersebut sudah cukup baik namun ada beberapa hal mengenai koherensi yang akan kelompok kami coba untuk analisa.Berikut hasil analisa yang kelompok kami lakukan:

1. Urutan yang logis

Penulis menggunakan urutan ruang dengan cara yang baik seperti yang kita dapat lihat pada paragraf yang menjelaskan blok pendeteksi (sensor), ruang-ruang di jelaskan dengan berurutan.sehingga pembaca dapat dengan mudah mengerti maksud dari penulis.

2. Penggunaan kata transisional

  •  Untuk menujukan hubungan waktu :

penulis menggunaka kata kemudian untuk menjelaskan tahap berikutnya sehingga pembaca dapat memahami hubungan waktu yang terdapat dalam kalimat.

  •  Untuk menunjukan penambahan :

Penggunaan kata dan kurang tepat pada kalimat Penulis berasumsi bahwa biasanya pelaku kejahatan beraksi ketika pemilik rumah lengah atau saat tertidur, dan melakukan aksinya dengan cara mengendap-endap. Karena kalimat kedua memiliki arti yang berbeda dari kalimat pertama.

3. Mengulang koheresi dengan menggunakan kata kunci
Pada pargraf yang menjelaskan tentang blok pengirim pengulangan kata kunci dilakukan dengan baik. Kata LASER digunakan di setiap kalimat dalam paragraf tersebut sehingga terbangun hubungan yang baik dari setiap kalimat.

4. Pengulangan istilah-istilah pokok
Pada tulisan ilmiah tersebut pengulangan istilah pokok banyak digunakan sehingga mempermudah pembaca untuk mendapatkan hubungan dengan kalimat-kalimat sebelumnya, pembaca tidak perlu membaca ulang kalimat-kalimat sebelumnya untuk mencari istilah-istilah pokok tersebut.

5. Penggunaan kata ganti
Penulis menggunakan kata ganti dengan tepat. Kata ganti yang digunakan penulis tidak menimbulkan arti ambigu yang akan membingungkan pembaca

Demikianlah hasil analisis yang dapat kelompok kami analisa dari jurnal ilmiah tersebut pada dasarnya jurnal ilmiah tersebut sudah sangat baik dan telah melalui proses editor yang baik pula dan penggunaan koheresi juga sudah baik sehingga jurnal Ilmiah tersebut sangat mudah di mengerti dan dipahami oleh pembaca.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: